Jumat, 16 Maret 2018

Membuka Rahasia Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

Selamat datang, Bertemu lagi bersama saya obatherbalnusantara.com - Dalam artikel kali ini kita akan membahas tentang membuka rahasia manfaat mentimun untuk kesehatan. Mentimun sayuran yang sangat di sukai oleh semua masyarakat indonesia, Bonteng ini memiliki bentuk yang cukup unik, selain bentuknya yang enak, bonteng ini juga memiliki rasa dan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan, Oke  baik mari kita Membuka rahasia manfaat mentimun untuk kesehatan.

Apa Itu Bonteng ?

Mentimun adalah buah dari keluarga Cucurbitaceae. Secara ilmiah dikenal sebagai Cucumis sativus, itu termasuk dalam keluarga yang sama dengan zucchini, semangka, labu, dan jenis squash musim panas lainnya. Tanaman di mana mentimun tumbuh adalah pohon merambat yang mengembangkan buah - buahan yang dapat dimakan dan dapat dimakan sepanjang tahun ini.

Anda akan menemukan varietas mentimun yang berbeda tumbuh di berbagai daerah, dan biasanya dimakan segar atau acar. Ketimun, biasanya dimakan segar, disebut mentimun mengiris. Timun ketimun khusus diproduksi untuk membuat acar. Ini jauh lebih kecil ukurannya daripada yang mengirisnya. Mengiris mentimun tersedia sepanjang tahun, tapi harganya paling bagus antara bulan Mei dan Juli.

Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

Manfaat kesehatan timun tidak banyak dikenal di banyak kebudayaan. Rasa mentimun segar agak hambar dibandingkan dengan squash lainnya, namun pendinginan dahaga dan kualitas pendinginan labu ini benar-benar menyegarkan. Manfaat timun berkisar dari mencegah keasaman agar kulit tetap kencang.

1. Perawatan kulit

Mentimun kaya akan silika, yang merupakan komponen penting yang membantu dalam mengembangkan jaringan ikat yang kuat dan sehat di otot, ligamen, tendon, tulang rawan, dan tulang. Dokter sering merekomendasikan jus mentimun karena kandungan silika untuk kulit yang lebih sehat dan lebih terang. Ketimun kandungan air yang tinggi membuatnya alami hidrasi, dan sudah diketahui bahwa kelembaban adalah teman terbaik untuk kesehatan kulit, jadi mengapa tidak mendapatkan hidrasi secara alami! Ekstrak mentimun sering digunakan secara topikal untuk mengobati berbagai jenis penyakit kulit seperti terbakar sinar matahari dan bengkak di bawah mata. Asam askorbat dan caffeic adalah dua senyawa penting dalam timun yang mencegah kehilangan air dari tubuh. Inilah beberapa alasan mengapa mentimun diterapkan secara topikal untuk berbagai masalah kulit. Anda akan cukup terkejut mengetahui bahwa squash ini juga mendorong pertumbuhan rambut sehat dan dapat mengobati penyakit kulit seperti psoriasis  eksim, dan jerawat. 

2. Mencegah Sembelit & Batu Ginjal

Ketimun adalah perpaduan sempurna antara serat dan air. Karena itu, mereka membantu melindungi tubuh dari sembelit dan batu ginjal. Laporan mengatakan bahwa mayoritas orang Amerika lebih memilih untuk memiliki salad kaya timun secara teratur karena ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan asupan serat. Mentimun juga merupakan sumber vitamin C, silika, potassium, dan magnesium yang baik; semuanya memiliki manfaat kesehatan tersendiri. Buah ini memiliki jumlah air yang luar biasa (sekitar 96%) yang dimurnikan secara alami, sehingga membuat kadar air jauh lebih tinggi kualitasnya daripada air biasa. Kulit timun mengandung kadar vitamin A yang tinggi, sehingga Anda akan mendapatkan lebih banyak nutrisi jika Anda makan semuanya. 

3. Menjaga Kesehatan Keseluruhan


Ketimun memiliki sifat pembersih yang sangat baik, dan mereka secara aktif menghilangkan akumulasi limbah dan racun dari tubuh Anda. Buah ini sangat baik untuk mengoptimalkan fungsi kandung kemih, ginjal, hati dan pankreas. Jus mentimun bersama jus wortel sangat efektif untuk kondisi rematik yang disebabkan oleh asam urat berlebihan di tubuh. Minum jus mentimun secara teratur juga membantu penyembuhan asam urat dan eksim. Jika Anda mengalami masalah paru-paru atau perut, pastikan untuk menambahkannya ke makanan Anda. Ini juga meningkatkan fleksibilitas otot, sementara kandungan magnesium mentimun memastikan sirkulasi darah yang tepat dan saraf yang rileks. Karena mentimun kaya akan mineral, mereka bahkan mencegah pemecahan jari dan kuku kaki. Ketimun sering bertindak sebagai antioksidan saat Anda mengkonsumsinya dengan makanan bakar dan gorengan. 

Manfaat Lain

Mentimun memiliki kadar alkalin tinggi, sehingga mengatur pH darah tubuh dan menetralkan keasaman. Orang dengan masalah lambung biasanya sering mengkonsumsi mentimun.

Ketimun membantu menormalkan suhu tubuh selama musim panas. Jus mentimun adalah diuretik, sehingga bisa mencegah batu ginjal juga. Ini juga bisa melawan efek asam urat, yang mencegah peradangan dari kondisi seperti arthritis, asma, dan asam urat. 




0 komentar:

Posting Komentar

Obat Herbal Nusantara

Penikmat Herbal

Manfaat Daging

Memeberikan Informasi tentang kesehatan dari bahan herbal dan manfaat herbal untuk mengobati dan menutrisi dalam kehidupan seharihari Anda

Popular Posts

Blog Archive